Free Blue Glitter Busy Cursors at www.totallyfreecursors.com
Regiena Dwi Sinta (Ice^_^Red): Golongan Darah??

Sabtu, 07 Januari 2012

Golongan Darah??

 Apa Iya Golongan Darah Menentukan Kepribadian?

"Golongan darah kamu apa siiih??"pasti ada yang  belum tahu apa golongan darah kamu,padahal golongan darah cukup penting loh bagi kita. mau tahu kenapa pentiing??(cekidooot!!!)
Di Jepang dan Korea serta beberapa Negara Asia Timur lainnya, golongan darah bukan hanya diangggap penting dalam khasanah medis. Dalam pergaulan sehari-hari, orang Jepang dan Korea kerap menanyakan golongan darah orang lain untuk mengetahui sifatnya. Yep, di kedua Negara Asia Timur itu golongan darah nggak beda dengan astrologi di Negara lain. Kalau mau mereka –reka sifat seseorang, mereka nggak akan bertanya. “Emang bintang kamu apa sih?”, melainkan, “Eh golongan darah kamu apa ya?” orang Jepang bisa kaget setengah mati kalau kamu menjawab bahwa kamu tidak tahu apa golongan darah kamu.
Di Korea dan terutama di Jepan, golongan darah (ketsueki-gata) banyak dikupas oleh majalah dan buku. Tahun 2008 lalu, 4 dari 10 buku paling laris di Kepang membahas mesalah golongan darah dan hubungannya dengan kepribadian. Tokoh komik dan karakter video game selalu dicocok-cocokan dengan golongan darah. Seleb yang sedang digemari pasti ditanya gollongan darahnya oleh wartawan yang menginterviewnya.
Untuk kegunaan sehari-hari, golongan darah juga menunjukan pengaruh besar. Berbagai barang dijual berdasarkan golongan darah, dari minuman ringan sampai permen karet. Perjodohan dan penerimaan pegawai tidak lepas dari campur tangan golongan darah, meski bisa disangka sebagai diskriminasi. Pembagian kelas di Sekolah kerap ditentukan berdasarkan golongan darah para siswanya.
Sejarah teori keterkaitan antara golongan darah dengan kepribadian manusia tidak diketahui dengan pasti. Pada Tahun 1900, ilmuwan Austria Karl Landsteiner menemukan 4 golongan darah. Setelah penemuan itu beredarlah teori yang menggunakan golongan darah untuk memaksakan pikiran mereka mengenai keunggulan ras tertentu dibandingkan ras-ras lainnya. Ilmuwan Nazi secara keliru mengelompokan bangsa Asia sebagai mahluk inferior hanya karena kebanyakan orang Asia memiliki darah dengan golongan B yang mirip golongan darah hewan.
Tidak semua orang Jepang percaya teori golongan darah kok. Professor Satoru Kikuchi dari Univ. shinsu mengatakan “Teori golongan darah adalah ilmu yang menyesatkan. Ide yang diusung mendrong kita unutk menilai orang berdasarkan golongan darah tanpa berusaha memahaminya sebagai manusia. Ini sama saja dengan rasisme. Padahal golongan darah ditentukan oleh protein di dalam darah dan tak ada kaitannya dengan kepribadian kok”.
Meski tidak memiliki bukti ilmiah, teori ini mungkin perlu juga kamu ketahui sob.
Kalau Golongan Darah Kamu O :
Kamu pasti senag gaul. Memang sih orang yang terlahir dengan golonga darah O kebanyakan ngetop dan oede. Kamu juga terkenal dengan kemampuan kreatif kamu. Nggak heran deh kalau kamu kerap menjadi pusat perhatian. Banyak orang yang terkesan dengan pembawaan kamu. Gimana enggak? Penampilan kamu selalu menarik. Selain itu kamu juga teratur dan berpendirian teguh. Kombinasi kedua itu sangat membantu kamu dalam mencapai tujuan hidup yang kamu tetapkan. Kamu seorang pemimpin yang baik. Dalam bidang cinta, kamu paling serasi dengan golongan darah O dan AB. Pilihan karir paling umum: banker, politikus, pemuka agama, pialang saham, dan atlet professional.
Golongan Darah A :
Dilihat sekilas kamu terlihat tenang. Padahal didalam hati kamu merasa gelisah . kamu adalah seorang perfeksionis dan acap kalli pemalu dan sensitive. Kebanyakan orang bergolongan darah A tertutup. Namun demikian kepribadian kamu stabil dan kamu bijaksana, kamu adalah pendengar yang baik dan peka terhadap warna serta lingkungan sekitar. Sebisa mungkin kamu mengikuti trend dan bergaya sesuai trend yang berlaku tanpa terlihat norak. Kamu suka suasana romantic dan suka menjauhkan diri dari kenyataan. Percintaan kamu akan langgeng jika kamu memilih pacar dengan golongan darah A atau AB. Pilihan karir paling umum: akuntan, staf perpustakaan, ahli ekonomi, penulis, programmer komputeer, dan kolumnis gosip.
Golongan Darah B :
Umumnya orang yang bergolongan darah B punya target yang jelas dan sangat berambisi mewujudkan targetnya itu. Dengan sifat kamu yang terbuka dan menarik, kamu pintar membaca sifat orang dan senang memberikan dukungan pada teman. Kendati suka bersikap kritis terhadap penampilan orang lain, kamu bukan pemilih dan hamper tidak pernah meributkan hal-hal sepele. Orang ini terkenal dengan senang mengikuti dorongan hati dan suka menciptakan jalan hidup sendiri. Kamu sangat kuat dan optimis. Untuk masalah asmara, paling cocok dengan orang dari golongan darah B atau AB. Pilihan karir paling umum: koki, peñata rambut, pemimpin militer, pemandu acara, bincang-bincang dan wartawan.
Golongan Darah AB :
Tidak mengherankan bahwa kamu memiliki dua sifat berlainan, mengingat kamu memiliki golongan darah A dan B. kamu mungkin pemalu, tapi juga terbuka. Peragu, sekaligus pede. Yang pasti kamu lebih menonjol dibandingkan orang lain. Kamu benci mengelompokkan orang. Orang mengenal kamu sebagai pribadi yang baik dan santai. Kamu sangat logis dan teguh melakukan segala sesuatu dengan benar. Selain bisa diandalkan, kamu juga suka menolong orang lalin. Sering kali kamu bicara dengan serius. Kesabaran, konsentrasi dan kecerdasan kamu sangat mengagumkan. Kamu bisa menemukan soulmate dengan semua golongan darah. Pilihan karir paling umum: bartender, pengacara, guru, tenaga penjualan, dan pekerja social.
Biar lebih seru yu kita liat komik seru seputar golongan darah (cekidooot!!)



ayoo cocokkan golongan darah kamu sama kepribadian kamuu,.! 
selamat berfikir,selamat ketawa,selamat senang,selamat kesel juga sama kepribadian kamu diliat dari golongan darahmu yaa!
^_^"

sumber : Majalah Teen (2009), Google

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar